Aplikasi untuk mengukur kecepatan internet

holaaa , ketemu sama ane lagi :D
kali ini gua akan share aplikasi untuk mengukur kecepatan internet kalian masing2

cekiiidoooott



Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet

BitMeter
BitMeter merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat atau mengecek berapa kecepatan internet yang diberikan oleh layanan penyedia internet. Hal ini biasanya tergantung dengan paket yang Anda pilih, semakin harga mahal maka semakin pula kecepatan yang diberikan semakin besar. Terdapat juga paket unlimited namun tentu dalam kecepatan dibatasi. Nah bagi Anda yang memilih paket internet kuota, aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda gunakan.
NetSpeedMonitor
Seperti halnya dengan namanya, NetSpeedMonitor adalah aplikasi untuk mengukur dan juga memonitor kecepatan download dan juga kecepatan upload. Adapun fungsi lain pada aplikasi ini yaitu mengetahui jumlah bandwidth yang Anda gunakan dalam harian atau juga dalam bulanan. Aplikasi NetSpeedMonitor ini dapat Anda gunakan sebagai salah satu referensi dalam mengukur koneksi internet yang memakai kuota, sehingga akan lebih terjaga dan juga terkontrol dengan baik. Baca juga Tips Agar Foto Lebih Tajam
FreeMeter
Aplikasi pengukur kecepatan berikutnya adalah FreeMeter. FreeMeter merupakan aplikasi sederhana, ringan saat digunakan, dan juga tentunya sebagai pengukur kecepatan. Aplikasi FreeMeter ini memiliki ukuran sekitar 120KB, sehingga akan sangat mudah, dan juga ringan ketika digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai pengukur kecepatan koneksi, jumlah bandwidth yang ada atau terpakai, trace route, ping utility, dan lain sebagainya yang dikemas dalam satu paket.
JD Auto Speed Tester
Seperti halnya dengan aplikasi-aplikasi di atas, JD Auto Speed Tester dapat digunakan dalam mengecek, atau sekedar mengetest saja kecepatan download dan juga upload koneksi internet Anda. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat melakukan test kecepatan pada sebuah server dan kemudian bisa tes kecepatan PING. Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengecek kecepatan secara berkala, mengingat kecepatan internet tidak selalu stabil.
NetWorx
NetWorx dapat diandalkan sebagai aplikasi pemantau dan juga pengecek saat penggunaan bandwidth berlangsung. Aplikasi ini memiliki tampilan cukup sederhana, dan juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis pada situs penyedia internet. Hal yang dapat Anda lakukan pada aplikasi ini diantaranya seperti memantau trafik download maupun upload sedang berlangsung, selain itu Anda juga dapat melihat penggunaan bandwidth secara detail harian, mingguan, dan juga bulanan.

udah segini doang yang gua tau :3 nantikan post gua selanjutnya ye :v 

4 Responses to "Aplikasi untuk mengukur kecepatan internet"

  1. informasi yang bermanfaat thx gan ...

    BalasHapus
  2. Makasih gan infonyaa,dan jangan lupa untuk mengukur kecepatan internet ada juga yaitu SPEEDTEST.NET (y)

    BalasHapus